Sudah bukan jadi hal tang aneh, kalau cewe tidak mudah dalam mengutarakan perasaanya, Apalagi kalau ada hal yg menyinggung perasaanya dan membuatnya merasa tersakiti. Banyak alasanya. Bisa karena agar terhindar dari konfli, Tidak merasakan kenyamanan untuk mengutarakan apa yang dirasakanya, Atau ada juga sebagian yang hanya indin di mengerti.


Sifat cewek sebenarnya mempunyai keunikan yang mudah kita mengerti. Misalnya saat dia tersinggung atau terlukai pasti ada hal yang berbeda dari kebiasaan sebelumnya, Meskipun terkadang cewek yang sedang terluka lebih memilih untuk memendamnya, ini beberapa tanda yang harus kamu pahami buat para cowok.

1. Biasanya sangat bawel ga ketulungan tapi tiba tiba diam seribu bahasa, Ahaa      sepertinya mungkin kamu ada salah ucapan?


mendadak diam via www.cakapcakap.com

"Tumben kamu ga sebawel biasanya?? biasanya bawel banget kalau aku balas chat telat"


Jadi jarang bercerita. Apapun bagi dia saat dengan kamu bisa jadi sebuah cerita yang menarik. Belum lagi hobinya mengomel dan protes soal ini itu juga. Tapi mendadak dia jadi lebih diam daripada biasanya. Omelannya mulai jarang terdengar, dan sikapnya pun jauh lebih tenang. Coba ingat-ingat lagi, apakah kamu mengatakan sesuatu yang salah? Bisa jadi karena dia tersinggung, atau sekadar takut kamu salahkan lagi dengan sikapnya yang biasa.

2. Dia lebih senang melakukan kegiatanya tanpa adanya hadirmu. Karena            mungkin dia menatapmu sajah sudah sangat Jengkel.


menghindar piknikdong.com
“Sayang, Entar aku jemput ya?”
“Aku mau main dulu sama temen.”
“Main ke mana?”
“Mau reunian SMA.”
“Oh, ya udah aku anterin ya?.”
“Nggak usah sayang, Aku lama reunianya.


Cewek yang mandiri memang sangat menarik dan keren. tapi kalau dia sering menolak semua permintaanmu atau bahkan dia sama sekali tidak pernah bercerita tentang dirinya terhadap kamu mungkin dia sedang jengkel dan marah dengan kamu. Makanya dia malas bertemu denganmu

3. Dia selalu menghindari kontak mata saat berbicara dengan kamu, padahal biasanya sangat manja.


menghindari kontak mata via id.pinterest.com
“Sayang, kamu lagi ada masalah yaa?”
“Ah, enggak kok. Nggak penting.” *sambil pura puira main Handphone*
Coba kamu perhatikan sikapnya saat bersama kamu. Biasanya saat sedang Jengkel, atau terluka hatinya, Cewek biasanya menghindari kontak mata secara langsung dengan kamu. Selain tak mau menceritakan masalahnya terhadap kamu, Kadang mata tanpa kita berbicara pun bisa menggambarkan segala halnya, Karena itu dia meghindari kontak mata karena takut diketahui masalhnya oleh kamu. Karena tatapan mata dengan seseorang yg spesial bisa memancing emosi apalagi saat suasana hati sedang sedih..

4. Saat kamu godain pun dia hanya tersenyum dan tertawa. Bukannya kesal-kesal-senang kayak biasanya


 senyum dan tawa via www.idntimes.com
“Beb tau ga kenapa matahari terbenam saat malam?”
“Kenapa?”
“Karena dia tau saat malam cuman kamu yg bisa menerangi aku.”
“haha, Bisa aj km”
Sebuah simpul senyum tidak bisa di simpulkan bahwa dia juga sedanga bahagia. Terkadang senyum dan tawa di pakai oleh kaum hawa hana sebagai tameng untuk menutupi luka di hatinya yang menganga. 

5. Dia tak memilik opsi atau pendapat apapun, Jadi lebih sering mengiyakan segala hal tentang hubungan kalian


“iya mulu” via wolipop.detik.com
“Sayang ada film baru nonton Yu?”
“Ayu.”
“Mau beli minum engga?”
“Iya.”
“Kamu mau minum apa ? Yang bersoda kah?”
“Boleh.”
Biasanya kalia sering berdebat tentang segala hal. Kalian juga sering berbeda pendapay tentang isu-isu yang lebih besar. Tapi entah ada angin apa , tiba tiba dia mengiyakan apapun yang kamu ucap. apalagi setiap kata yang dia ucap pun jadi semakin minim dari biasanya, sudah dapat di pastikan dia sedang sangat kesal dengan kamu.
Biarpun cewek jarang dmengungkapkan semua yang dirasakanya melalui ucapan, cewek biasanya lebih ekspresif.Intinya kalau cewek kamu mendadak berubah sikapnya dari pada menanyakan nya kenapa lebih baik kamu koreksi diri kesalahn kamu dimana lalu cuman minta maaf lah solusinya.