Distorsi Kognitif

Distorsi Kognitif - Hallo sahabat BEGUNDAL BERKELAS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Distorsi Kognitif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pikiranku, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Distorsi Kognitif
link : Distorsi Kognitif

Baca juga


Distorsi Kognitif

Distorsi Kognitif


Hari yang tidak begitu rumit dan juga penuh kecaman,y walaupun ada lah sedikit kemarahan yang ku peroleh hari ini. Seperti biasa setelah selesai tugas rumahku, aku selalu sibuk dengan ponsel ku. Media sosial selalu jadi teman keseharian ku ditengah pandemi covid 19 ini. 
Mulai dari WA ➡ IG ➡ FB ➡ YouTube, keempat media sosial itulah yang menjadi pengisi diwaktu luangku. Aku seorang yang rumit, aneh, entahlah, dalam artian kondisi psikis aku terganggu.
Beberapa pekan ini pikiran depresi terus memburuku. aku dibuat kewalahan oleh semua pikiran pikiran buruk ku, mulai dari rasa sedih marah kecewa tertekan, menyalahkan diri sendiri, orang lain dan bahkan aku ingin menyudahi semua ini.
Balik ke media sosial ku 😁
Mulai dari WA ➡ IG ➡ FB ➡ YOUTUBE aku jelajahi semua media sosial ku hingga aku merasa jenuh dan bosan. Saat itulah aku putuskan mengubah pengaturan ponsel ku, mematikan data WA FB IG dan mulai berfokus pada media YouTube. Karena aku ingin mencari sesuatu hal yang belum ku pahami selama ini dalam diri ku.
Pertama channel yang aku buka ialah channel favoritku yaitu kajian dakwah filsafat ustadz Fahrudin Faiz, setelah beberapa kajian aku buka untuk memperoleh pengetahuan tentang kejiwaan, aku merasa ada yang kurang dan harus mencari referensi lainnya.
Saat aku kembali merefresh isi beranda YouTube ku, aku menemukan salah satu channel yang membahas tentang kondisi emosi jiwa. Aku mulai mendengarkan isi channel tersebut dan keseluruhan isinya menggambarkan emosi jiwa yang saat ini sedang aku hadapi.
Bertambah lagi lah pengetahuan ku tentang kejiwaan ku ini. Salah satunya yang ku pelajari dari emosi jiwa ini adalah untuk tidak menolak rasa sakit yang hadir. Entah itu sedih marah kecewa, untuk itu semua kita hanya perlu menerima dan menyadarinya. 
Mengikhlaskan apa yang telah berlalu, berdamai dengan tiap luka yg ada, memaafkan kekecewaan dimasa lalu dan mulai menikmati hari ini tanpa harus merasa khawatir akan masa depan ataupun penyesalan dimasa lalu.



Demikianlah Artikel Distorsi Kognitif

Sekianlah artikel Distorsi Kognitif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Distorsi Kognitif dengan alamat link https://serbainfo666.blogspot.com/2020/06/distorsi-kognitif.html

0 Response to "Distorsi Kognitif"

Post a Comment

Cara Mudah Instal Adobe Photoshop Untuk Pemula

Untuk perihal edit gambar atau photo sudah tidak asing lagi buat kalangan Digital Creative dengan software Adobe Photoshop besutan perusahaa...