KENAKALAN REMAJA

KENAKALAN REMAJA - Hallo sahabat BEGUNDAL BERKELAS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul KENAKALAN REMAJA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pikiranku, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : KENAKALAN REMAJA
link : KENAKALAN REMAJA

Baca juga


KENAKALAN REMAJA



KENAKALAN REMAJA



Kenakalan remaja menurut saya merupakan fase yang wajar dilewati setiap orang….. semua orang yang udah katanya di bilang dewasa, iya  cuman katanya doang :-D  ga jarang juga orang dewasa yang tingkahnya masih kaya anak kecil… saya juga pernah denger yang namanya puber ke 2, jaaaddiii ya lu pada jangan aneh kalau ngeliat orang tua kelakuanya jadi kaya anak kecil lagi…

Apasih kenakalan remaja????


Kita bahas apasih nakal ituh sob?........ Nakal itu kegiatan atau perilaku seseorang yang sifatnya merugikan orang lain atau merugikan dirinya sendiri.
Banyak hal juga yang dapat mendorong seseorang berprilaku nakal, bisa mencari jati diri, mencari pengakuan, jaga gengsi, pengaruh lingkungan dan pelampiasan.
Ya ane juga kaga suci - suci amat , Nakal??? ya pernah bahkan cenderung Hitam masa – masa nakal ane dulu…
Intinya mah ane mau berbagi hal-hal yang dulu pernah ane jalanin dan mungkin sekarang lu lagi berada di dunia ane yang dulu, masa dimana sulit menemukan cahaya yang ada hanya kepalsuan.

                Kita ga bisa nyalahin siapa-siapa, kalau remaja jaman sekarang kelakuanya udah di luar batas wajar. Mereka tumbuh besar ketika orang baik hanyalah minoritas di sekumpulan  orang-orang jahat.
Ketika hal baik dianggap sesuatu yang tak umum dan kaga asikk….. sementara jiwa remaja itu butuh pengakuan, tapi kenyattaanya perbuatan kenakalan lah yang banyak dapat pengakuan oleh sebagian besar remaja.
Mungkin kaga semua orang itu Bajingan ya sob… tapi yang saya lihat banyak bajingan yang lebih sukses di banding orang baik… ya mungkin karna kebaikan hanya minoritas sehingga dampaknya masih kalah ama kenakalan…
Selain itu juga edukasi dari ortu itu penting… jangan jadi ortu yang cuek atau ga yang overprotektif tapi jadi ortu lah yang friendly…… ane ngomong gituh bukan berarti ane pernah ngerasain jadi ortu… tapi menurut yang ane rassakan, ortu yang friendly sangat di butuhkan untuk para remaja agar terhindar dari kenakalan remaja.

Jenis-jenis kenakalan remaja??? 
                NARKOBA, SEKS, BULLYING, KRIMINALITAS adalah bentuk kenakalan remaja . ke empat hal tersebut seperti punya daya tarik yang cukup kuat untuk menarik para remaja untuk masuk kedalamnya. Dan bahkan banyak yang telah menjadi korban. Banyak remaja yang menikah dini, banyak yang meninggal usia muda dan masih banyak lagi dampaknya sob.
Bahkan ada yang sampe nekat menghilangkan nyawa seseorang cuman karna hal sepele, moral anak remaja jaman sekarang udah hilang. Mereka hanya mementingkan pengkauan akan hal yang kaga penting….

Hal- hal yang mendorong kenakalan remaja

Faktor internal

  • Mencari jati diri, remaja memiliki tingkat emosi yang labil  dan mereka masih meraba raba tentang jati diri mereka sehingga mereka selalu mencoba hal-hal baru tanpa peduli akan dampaknya bagi diri mereka disituhlah peran Orang tua sangat  besar untuk menghindarkan anaknya dari perilaku yang menyimpang
  • Pengakuan, selain itu juga mereka juga haus akan pengakuan
 Faktor eksternal
  • Keluarga dan Perceraian orangtua, tidak adanya komunikasi antar anggota keluarga, atau perselisihan antar anggota keluarga bisa memicu perilaku negatif pada remaja. Pendidikan yang salah di keluarga pun, seperti terlalu memanjakan anak, tidak memberikan pendidikan agama, atau penolakan terhadap eksistensi anak, bisa menjadi penyebab terjadinya kenakalan remaja.
  • Teman sebaya yang kurang baik
  • Komunitas/lingkungan tempat tinggal yang kurang baik. 


Hal-hal yang bisa dilakukan untuk mencegah kenakalan remaja:

  1. Kegagalan mencapai identitas peran dan lemahnya kontrol diri bisa dicegah atau diatasi dengan prinsip keteladanan. Remaja harus bisa mendapatkan sebanyak mungkin figur orang-orang dewasa yang telah melampaui masa remajanya dengan baik juga mereka yang berhasil memperbaiki diri setelah sebelumnya gagal pada tahap ini.
  2. Adanya motivasi dari keluarga, guru, teman sebaya untuk melakukan point pertama.
  3. Kemauan orangtua untuk membenahi kondisi keluarga sehingga tercipta keluarga yang harmonis, komunikatif, dan nyaman bagi remaja.
  4. Remaja pandai memilih teman dan lingkungan yang baik serta orangtua memberi arahan dengan siapa dan di komunitas mana remaja harus bergaul.
  5. Remaja membentuk ketahanan diri agar tidak mudah terpengaruh jika ternyata teman sebaya atau komunitas yang ada tidak sesuai dengan harapan.

 Thankss sobbb kunjunganya ... semoga bermanfaatt..............


Demikianlah Artikel KENAKALAN REMAJA

Sekianlah artikel KENAKALAN REMAJA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel KENAKALAN REMAJA dengan alamat link https://serbainfo666.blogspot.com/2017/03/kenakalan-remaja.html

0 Response to "KENAKALAN REMAJA"

Post a Comment

Cara Mudah Instal Adobe Photoshop Untuk Pemula

Untuk perihal edit gambar atau photo sudah tidak asing lagi buat kalangan Digital Creative dengan software Adobe Photoshop besutan perusahaa...