Puasa Kok Lemas?! Ini beberapa Tips Agar Tetap Segar Saat Berpuasa

Puasa Kok Lemas?! Ini beberapa Tips Agar Tetap Segar Saat Berpuasa - Hallo sahabat BEGUNDAL BERKELAS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Puasa Kok Lemas?! Ini beberapa Tips Agar Tetap Segar Saat Berpuasa , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pikiranku, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Puasa Kok Lemas?! Ini beberapa Tips Agar Tetap Segar Saat Berpuasa
link : Puasa Kok Lemas?! Ini beberapa Tips Agar Tetap Segar Saat Berpuasa

Baca juga


Puasa Kok Lemas?! Ini beberapa Tips Agar Tetap Segar Saat Berpuasa

Puasa Kok Lemas?! Ini Beberapa Tips Agar Tetap Segar Saat Berpuasa



Marhaban yaa Ramadhan...
Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang sangat dinanti oleh umat islam di seluruh dunia. Sebab dibulan ramadhan pintu ampunan dibukakan sangat lebar oleh Allah .

Bepuasa adalah salah satu inti dari bulan Ramadhan tersebut. Dalam berpuasa kita harus menahan diri dari lapar dan haus. Oleh karena itu mungkin yang mengakibatkan tubuh kita lemas saat berpuasa.

Berikut adalah Tips agar saat menjalankan puasa tubuh kita tetap Fit dan Segar ;

1. Jangan Tinggalkan waktu Sahur


Cara paling sederhana untuk tetap fit saat puasa adalah jangan pernah lewatkan sahur. Sama seperti sarapan pagi, sahur adalah bagian terpenting untuk menambah asupan energi selama seharian sampai tiba waktu berbuka. Makanlah yang benar saat sahur dengan memperhatikan asupan nutrisi seimbang dari karbohidrat kompleks, serat dan protein.
Anda bisa mengonsumsi makanan seperti beras merah, gandum, dan oat yang membuat kenyang lebih lama. Asupan makanan yang mengandung serat tinggi berasal dari kurma, biji-bijian, kentang, sayuran dan hampir semua buah terutama aprikot, plum, pepaya dan pisang. Sedangkan asupan protein bisa Anda dapatkan dari telur, keju, yoghurt atau daging rendah lemak yang membantu menambah energi Anda sepanjang hari.
2. Menjaga Asupan Makanan yang Masuk ke Tubuh
Selama puasa, waktu makan Anda hanyalah saat sahur dan berbuka. Hal ini membuat Anda harus pandai dalam memilih makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi pada waktu tersebut. Jika tidak, maka akan memengaruhi puasa yang Anda jalani.
Makan dengan porsi banyak ketika sahur tak menjamin membuat Anda kuat seharian bekerja saat puasa. Mungkin Anda berpikir bahwa dengan makan banyak, maka tubuh akan mendapatkan banyak energi untuk mengawali hari. Padahal nyatanya, terlalu banyak makan justru bisa menyebabkan rasa kantuk yang pada akhirnya menghambat kinerja Anda di kantor.


Maka sebaiknya, makanlah sesuai dengan porsi kebutuhan Anda dan sertai dengan makan beragam jenis makanan guna menunjang kebutuhan nutrisi tubuh. Dengan begitu, tubuh juga akan lebih bugar dan nyaman untuk menjalani hari.
3. Perbanyak Minum cairan atau Air Putih
Karena pada saat kita berpuasa kita dilarang untuk minum disiang hari oleh karena itu ion di dalam tubuh akan berkurang.
Minum air putih waktu puasa harus memiliki pola dan jadwal yang baik. Jika tidak, maka badan akan menjadi lemas dan dehidrasi. Kita disarankan minum air putih minimal dua gelas setelah buka puasa, tiga gelas setelah tarawih, satu gelas sebelum tidur, satu gelas saat bangun sahur, serta satu gelas setelah sahur. Lebih banyak malah lebih baik
4. Lakukan Relaktasi atau Meditasi Ringan
Dalam sela sela aktivitas anda yang padat luangkan lah waktu sekitar 5-15 menit untuk merilekskan tubuh anda, yaitu dengan cara mengatur pola nafas anda . Sehingga tubuh anda akan terasa lebih fit dan fresh kembali.
5. Hindari terpapar terlalu lama di bawah sinar Matahari
 Karena pada saat kita berpuasa asupan cairan kedalam tubuh kita tidak seperti pada biasanya. Oleh karena it kita dianjurkan untuk tidak terpapar dibawah sinar matahari terlalu lama agar terhindar dari dehidrasi tubuh.


Demikianlah Artikel Puasa Kok Lemas?! Ini beberapa Tips Agar Tetap Segar Saat Berpuasa

Sekianlah artikel Puasa Kok Lemas?! Ini beberapa Tips Agar Tetap Segar Saat Berpuasa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Puasa Kok Lemas?! Ini beberapa Tips Agar Tetap Segar Saat Berpuasa dengan alamat link https://serbainfo666.blogspot.com/2019/05/puasa-kok-lemas-ini-beberapa-tips-agar.html

0 Response to "Puasa Kok Lemas?! Ini beberapa Tips Agar Tetap Segar Saat Berpuasa "

Post a Comment

Cara Mudah Instal Adobe Photoshop Untuk Pemula

Untuk perihal edit gambar atau photo sudah tidak asing lagi buat kalangan Digital Creative dengan software Adobe Photoshop besutan perusahaa...